Menu Close

Associate Bisnis = Teman

Rumah juga merupakan tempat untuk memulai segala rencana hidup. Ia menambahkan, ingin dikenal sebagai perusahaan yang memiliki nilai-nilai luhur dalam menjalankan usaha, karena usaha ini tidak didirikan semata-mata untuk tujuan ekonomi. Untuk itu dalam menjalankan tugas, pihaknya dibekali nilai-nilai sebagai pedoman, sehingga dalam berbisnis tidak berpikir “menang-kalah” tapi bagaimana bisa saling bermanfaat kepada mitra-mitra kerja Hasnur Grup. Kami menyediakan layanan premium dan customize untuk perusahaan yang membutuhkan pelayanan ekstra dan service khusus. Seperti beberapa layanan kami diantaranya Dedicated server, Colocation server, dan juga Server VPS Indonesia dengan berbagai customisasi pilihan. IDCloudhost menyediakan layanan Web Hosting Terbaik dengan kemudahan transaksi dalam pembelian, seperti beli domain, beli hosting, dan membeli layanan IDCloudhost dengan berbagai pilihan metode pembayaran.

Bisnis.com, JAKARTA — Sebuah rintisan bisnis bisa berhenti di tengah jalan jika pendirinya salah memilih partner kerja atau sering disebut dengan co-founder. Seperti yang pernah dialami Kunto Wichaksono pemilik bisnis restorasi mobil DJM Auto Station. Namun jika tidak adanya komitmen atau kesepakatan yang jelas dalam menjalankan bisnis, maka akan menjadi bumerang bagi bisnis anda. Lima poin diatas akan membantu bisnis anda dengan keluarga atau teman agar tidak berakhir dengan sengketa. Meskipun akan mempermudah dalam hal komunikasi, namun ber-partner dengan keluarga atau teman memiliki kekurangan, yaitu kurangnya profesionalitas. Ini terjadi karena tidak adanya aturan yang tegas dalam menjalankan bisnis.

Serupa dengan kemitraan terbatas, namun mungkin ada beberapa mitra umum. Memulai sebuah bisnis dengan orang-orang yang sudah dikenal dan dipercaya memang bisa membantu Anda untuk merasa lebih tenang dan percaya diri dalam memulai bisnis Anda. Anda dan dia pastinya memiliki sejumlah perbedaan, baik dari segi latar belakang, sifat, dan perilaku. Namun, saat Anda berinteraksi dengannya, Anda bisa merasa “nyambung”. Menggabungkan berbagai pikiran dalam suatu kerjasama tentu tidak selalu memberikan hasil yang seragam. Adalah hal yang wajar jika kamu akan kerap mengalaminya dengan temanmu serta akan menjadi tantangan tersendiri.

Jika kamu menyasar konsumen muda dengan harga jual kaos polos yang murah, maka kamu bisa endorse influencer usia setara yang menyukai bidang fashion. Sebagian konsumen enggan mengeluarkan kocek besar untuk sekadar kaos polos. Nah, jika kamu menyasar konsumen menengah ke bawah, jual lah dengan harga murah. Sedangkan jika kamu memilih memproduksi sendiri, maka kualitas akan lebih terjaga dan motif atau penambahan desain sablonan akan lebih bervariasi sesuai dengan kehendakmu. Konsumen pun akan dimanjakan dengan banyak pilihan desain yang menjadi ciri khas produk kaos buatanmu.

Berbisnis dengan parter

Tetapi tidak semua orang cocok berbisnis denganpartnerdan kamu harus mempertimbangkan banyak hal. Hal ini perlu dilakukan secepat mungkin, agar mengetahui apakah Anda dan teman Anda merupakan pasangan yang tepat untuk membuka usaha bersama. Jika ternyata Anda berdua tidak sepaham, belum terlambat untuk membatalkan. Jangan sampai persahabatan rusak gara-gara usaha yang tidak berjalan sesuai rencana.

Namun sebetulnya, akan ada konflik menanti di depan apabila rekan bisnis Anda ternyata tidak memiliki visi dan misi yang sama dengan Anda. Untuk menjalankan bisnis memang ada dua pilihan yang bisa dilakukan yaitu berbisnis sendiri atau berbisnis dengan companion. Semua pilihan ini sendiri ada kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Namun banyak anggapan dari pebisnis yang mengatakan bahwa berbisnis dengan associate adalah pilihan terbaik. Menurut mereka berbisnis bersama companion akan membuat banyak tantangan yang bisa dihadapi bersama. Namun mengatakan bahwa berbisnis sendiri tidak ada kelebihannya tentu juga bukan hal yang tepat.

Ada 1 tahap yang suka tidak sengaja terlewati di perjalanan kita memilih pasangan. Kadang, kita terlalu cepat menyatakan cinta, mengucapkan 3 kata yang lumayan sakral. Jangan lupa observe @curhatbapakibu, @nuchabachri & @sheggario di Instagram. Bagi sebagian orang yang memiliki modal besar dan tidak ingin repot berjuang dari bawah, bisnis franchise merupakan cara terbaik memulai usaha. Sebab, Anda hanya perlu membayarkan sejumlah uang untuk menjadi mitra sebuah produk terkemuka.

Sebenarnya hal negatif yang mereka pikirkan belum tentu terjadi, tapi ternyata ketakutan jauh lebih besar dan hal ini menahan mereka untuk mengembangkan bisnis. Sebagian dari entrepreneur ragu untuk memulai kerjasama bisnis dengan orang lain karena pikiran mereka sudah mengarah pada hal yang negatif. Jika sewaktu-waktu Anda harus mengkritik kinerja teman dalam bisnis, percayalah bahwa teman Anda tidak akan termotivasi.