Menu Close

4 Tipe Bisnis Yang Memiliki Masa Depan Cerah

Karena itu, mengambil peran dalam sektor ini perlu dipikirkan lebih dalam akan worth repositioning dan peran aktual amal sholehnya. Program dengan UMKM, lanjut Ismet, salah satunya program hari libur dengan diskon 10 persen dan promo diskon 10 persen untuk layanan internasional bagi UMKM. Dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto ke 103, JNE juga memberikan free of charge ongkir se-Mojokerto. Program berisi pelatihan free of charge bagi UMKM ini bertujuan agar produk berkualitas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas melalui langkah-langkah strategis di era digital. Serta memberikan edukasi mengenai strategi penjualan di era digital untuk meningkatkan potensi UMKM. Tidak Hanya menampilkan berbagai produk, Honda juga menawarkan berbagai aktivitas seperti kuis-kuis interaktif baik on-line maupun offline bagi para pengunjung.

Dibandingkan dengan bisnis offline, Anda yang memiliki ecommerce akan lebih mudah memperbaiki pelayanan. Anda bisa selalu memantau customer experience dan segera meningkatkan layanan jika misalnya muncul keluhan pembeli. Di masa pandemi, Anda bisa bersaing dengan kompetitor jika Anda dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan.

Infokan apa keunggulan produk kamu, tanpa harus menghina atau menjelek-jelekkan produk yang sudah ada. Sobat perlu buat strategi bisnis terlebih dahulu, karena selama pandemi ini semua orang tidak bisa kemana-mana, mall dan toko pun tutup. Ini menjadi masa “peralihan” orang-orang dari kebiasaan belanja datang ke grocery store, mesti pegang produk, lihat-lihat ke arah digital, serba on-line semua. Begitu juga dengan industri retail yang masih bisa bertahan, asalkan memanfaatkan penjualan melalui e-commerce. Saluran penjualan ini telah terbukti membantu pemilik bisnis untuk mempertahankan penjualan selama pandemi, ketika saluran offline menunjukkan pengurangan pengunjung.

Tidak jauh berbeda dengan sektor pariwisata dan lodge, bisnis penerbangan pun ikut merugi selama pandemi virus Corona. Hal ini disebabkan karena beberapa negara mengambil kebijakan lockdown untuk melindungi warga dan negaranya dari infeksi virus Corona. Mereka bisa dapat untung dengan cepat dan pengguna juga tercukupi kebutuhannya. Dalam menjalankan bisnis, Bunda jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan ya.

Les privat tentu bisa jadi salah satu peluang bisnis rumahan yang bisa kamu pilih. Ide usaha rumahan ini modalnya cuma Rp3 jutaan atau bahkan kurang. Modal sebesar itu juga hanya untuk papan tulis, spidol dan penghapus, plus modul belajar saja. Tak melulu soal konten pemasaran, seorang blogger juga menulis tulisan apa pun yang dia mau. Situs yang banyak dikunjungi tentunya menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk bisa mendatangkan iklan alias cuan.

Karena itu, walau pasarnya nice, segmen organik tetap potensial ditengah pandemi Covid-19. Komoditas pangan organik yang popular diantaranya sawi hijau, cabai, pakchoy, tomat, kangkung, bayam, terong, kacang-kacangan, dan sebagainya. Jika berminat memulai usaha ini, dapat memulainya dengan membuat formulasi berupa kompos yang ditambahkan dengan kotoran kambing, abu sekam, daun bambu, dan jamur hayati. Yuk bergabung dengan Bisnismuda.id untuk sharing dan belajar investasi, pengelolaan keuangan, dan wirausaha. Yang terpenting adalah menemukan fokus dan kesukaan dalam menulis. Setelah itu, perdalam lagi ilmunya, misalnya saja dengan memperdalam pemahamanSearch Engine Optimization dan menerapkannya untuk meningkatkan nilai jual dengan harga pantas.

Hal ini dikarenakan pembelajaran jarak jauh berbasis teknologi memerlukan pendekatan yang berbeda dalam hal perencanaan, pelaksana dan evaluasinya. Para karyawan yang ingin terus bekerja dari rumah harus meningkatkan keterampilan komunikasi mereka untuk menjaga kejelasan informasi. Selain menjadi pemimpin yang baik dalam usaha, kemampuan mengatur waktu juga menjadi manfaat nih Jaknoters!

Tipe- tipe bisnis yang baik di masa pandemi

Paper.id adalah platform invoicing, fee, & financing yang menyediakan solusi komprehensif untuk memperlancar arus kas serta meringankan beban operasional melalui faktur dan pembayaran digital serta pendanaan. “Kerjasama antara Paper.id dan Bank Jago dapat membantu distributor mendapatkan pencairan dana lebih awal. Di sisi toko kelontong, mereka mendapatkan tambahan tempo pembayaran,” terang Jeremy Limman.